Advokatnews || Bekasi – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi salurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kelurahan Telaga Asih dan desa Sukadanau kecamatan Cikarang Barat.

Hal itu dilakukan untuk membantu warga yang terdampak dari penerapan PPKM Level 4. Sebanyak dua ratus paket sembako diberikan kepada warga secara langsung.

Kadis Perdagangan sekaligus PLT Kadis Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Muchlis, yang hadir dalam kesempatan tersebut yang turut membagikan bantuan secara langsung menyebutkan bahwa program ASN berbagi ini sesuai dengan instruksi dari P.J Bupati Bekasi Dani Ramdan.

“Ini sesuai arahan dari Pak Bupati, bahwa ASN di Kabupaten Bekasi harus bisa menjadi relawan membantu masyarakat di masa pandemi, salah satunya ini kita bisa bantu ringankan beban masyarakat,” terang Muchlis. (29/7)

Ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara serentak oleh seluruh dinas yang ada di pemerintahan kabupaten Bekasi.

Anggaran bansos pun ,kata dia, diambil dari swadaya seluruh ASN yang ada di dalam Dinas yang saat ini dia pimpin di Disperkimtan.

“Iya ini kami seluruh jajaran menyisihkannya, lalu kami berikan kepada masyarakat dalam bentuk paket sembako, berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan juga ikan sarden,” ungkap Muchlis.
(Red)