Advokatnews Tulang Bawang Lampung-Hari Jumat sore (27/5/2022) sekitar pukul 17.30 WIB terjadi bencana angin puting beliung di kampung aji jaya kecamatan gedung aji kabupaten Tulang Bawang. Sebanyak 78 rumah mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung.

Dalam Musibah yang Menimpa Warganya Tersebut, Bupati Tulang Bawang Dr. Hj.Winarti SE.MH melaksanakan Upaya Tanggap darurat Bencana dengan menginstruksikan secara langsung kepada kalak BPBD kabupaten Tulang Bawang. Dengan Upaya yang cepat dan tepat Tim BPBD turun ke Kampung aji jaya dan melakukan upaya2 maksimal utk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Bupati Tulang bawang Dr.Hj.Winarti,SE.MH hadir meninjau lokasi bencana dengan didampingi  pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang, pada Senin 30/5/2022 kemarin.

Kehadiran Srikandi Tulang Bawang ini untuk memberikan Doa dukungan dan penguatan serta bantuan supaya masyarakat yang terdampak bencana dapat terus semangat dan dapat segera kembali dalam kondisi terbaiknya.

Total bantuan yang diberikan adalah senilai Rp.49.285.000.- juta rupiah untuk 78 KK yang terdampak bencana.

Mengawali sambutan nya, Bupati Winarti menyampaikan Keprihatinan nya akibat bencana yang terjadi. Beliau berharap masyarakat yang terdampak bencana tetap kuat sabar dan semangat untuk menjalani kehidupan selanjutnya untuk masa depan yang lebih baik.

“Tetap sabar dan semangat ya bapak ibu, semoga segala nya semakin membaik dan tidak ada lagi bencana di Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Bupati Winarti.

Lanjut Bupati ” bantuan yang diberikan kepada bapak ibu adalah bukti bahwa Negara hadir untuk rakyatnya untuk itu Pemerintah mengajak semua lapisan masyarakat untuk kompak bersatu, bergotong royong untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang,” pungkas Bupati mengahiri sambutannya.(Hepi)