Advokatnews | Bekasi – Perihal permasalahan fasilitas atau sarana dan prasarana tempat berlatih para atlet cabang olahraga (cabor) sepatu roda, Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi akan berusaha maksimal untuk segera menyelesaikannya.

Disbudpora siap memfasilitasi tempat untuk para atlet berlatih yang berlokasi di kawasan Grand Wisata, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hal ini sebagaimana disampaikan Plt Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln kepada wartawan.

“Dengan adanya persoalan arena latihan sepatu roda yang tidak boleh digunakan para atlet berlatih, harus segera diselesaikan secepatnya. Para atlet harus di fasilitasi,” kata dia. Senin (14/2).

Sebab, lanjutnya, lapangan tersebut merupakan fasilitas bagi para atlet untuk berlatih agar dapat meraih kemenangan pada setiap pergelaran atau event olahraga.

“Lapangan itu dibangun menggunakan anggaran pemerintah daerah (APBD) kabupaten Bekasi, jadi seharusnya bisa digunakan,” jelas Henri.

Kemudian, kata Henri, langkah awal yang akan dilakukan yakni mencari berkas serah terima dari pihak yang membangun kepada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

Sedangkan Disbudpora, sambungnya, dalam hal ini hanya sebagai dinas yang memanfaatkan serta mengelola sesuai tugas dan fungsinya. (*Je)