Advokatnews | Tulangbawang Lampung – Proyek perbaikan jalan Damar-Simpang Panaragan sepanjang 2,3 Km yang menelan anggaran sebesar 4 Milyar 84 juta Rupiah, hari ini Senin 03 Mei 2021 dilaksanakan Pengecekan Titik Nol oleh Dinas PUPR Tulang Bawang Lampung.

Mewakili Kadis PUPR Tuba, K. Heriyansyah  selaku kepala bidang Bina Marga dinas PUPR kabupaten Tulang Bawang mengatakan, Hari ini melakukan uji titik nol untuk perkerjaan ruas jalan Damar-Simpang Panaragan dengan nilai kontrak 4 miliar 84 juta sepanjang 2,3 KM dan melakukan pengukuran ulang, melihat kondisi dari perencanaan sampai dengan kontrak tanggal 15 April kemarin apakah ada perubahan signifikan antara perencanaan dengan kontrak ataupun fisiknya.

“Jadi hari ini kita ke titik nol, dimana prioritas yang ingin dikerjakan terlebih dahulu sesuai dengan Pre Contrak Meeting (PCM), hari ini kita ke titik nol, dimana prioritas yang ingin dikerjakan terlebih dahulu, sekaligus menyesuaikan antara dilapangan, dengan Kontrak” Kata kHeriyansyah.

Setelah pengecekan selesai akan dilanjutkan dengan pekerjaan, kemungkinan satu minggu dari pengecekan akan segera dimulai sekaligus pembersihan lapangan terlebih dahulu oleh kontraktor Pekerjaan utamanya sendiri mungkin akan dikerjakan selesai lebaran idul fitri.

Ini merupakan Bagian dari 25 program Bupati Tulangbawang yaitu Bergerak Melayani Warga (BMW).

“Kedepanya diharapkan jalan ini bisa sebagai akses pintu Tol Menggala yang  keluar menuju Lintas Timur Mudah-mudahan pekerjaan berjalan lancar sehingga masyarakat yang ada di Tulangbawang khususnya kota menggala bisa menggunakan jalan tersebut dengan aman dan nyaman,” harapnya.(krwl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here