Advokatnews | Tuba Barat Lampung- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulang Bawang Barat Berkolaborasi dengan Sekolah Merdeka Belajar dan Tubaba Cerdas dalam menggelar peluncuran dan sosialisasi program Sekolah Merdeka Belajar yang di gelar secara daring pada 09 Agustus 2021 lalu.

Meski digelar secara daring, guru, Kepala Sekolah dan Pengawas turut serta aktif mengikuti kegiatan.

Menurut Rizky Rahmat Hani, Ketua Lembaga Sekolah Merdeka Belajar, kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Bidang GTK ini ditujukan untuk mewujudkan sekolah yang merdeka belajar, merdeka berkarya, dan merdeka berkolaborasi.

Dalam tahap pra program dimana setiap sekolah mengisi asesmen dan modul pembelajaran, tercatat ada 147 sekolah dengan jumlah peserta 1.062 guru dan kepala sekolah telah mengikuti program.

Nantinya, sekolah yang mengirimkan paling sedikit 1 kepala sekolah dan 4 guru dengan ketuntasan pengerjaan modul terbaik akan mendapatkan beasiswa belajar pada modul-modul selanjutnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan, Pak Budiman Jaya, antusiasme program sekokah merdeka belajar ini diharapkan menjadi langkah transformasi sekolah ke arah yang lebih baik dan dikerjakan bersama baik guru dan kepala sekolah.(pwr)