Advokatnews | Tulangbawang Lampung – Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang (Dinkes Tuba) Membantu fasilitasi Dalam Pengobatan Fairu seorang bayi Laki-laki mungil berusia (11 bln) Hasil didiagnosa memiliki Penyakit kelainan (Kongenital) atau cacat bawaan pada bayi organ jantung.
Dinas Kesehatan Tulang Bawang Lampung akan Membantu Mempasilitasi.

Hal Tersebut Dikatakan Hi. Fatoni S.Kep, M.M, Selaku Kepala Dinas Kesehatan Tuba melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Ibu Lasmini.

Sekretaris Dinkes Lasmini Mengatakan “laki-laki yang mengalami kecoboran jantung itu, Dinkes Tuba siap membantu Memfasilitasi pengobatannya.”

Kita dari Dinkes akan membantu untuk pengobatan bayi mungil FAIRU, yang mana kita akan memaksimalkan Bantuan Pengobatan Jaminan Sosial (BPJS) supaya dapat meringankan biaya pengobatannya.
Kata Lasmini, Dikutip dari Video yang Disampaikannya Pada Pengurus HMI Cabang Tulang Bawang Hari Kamis (25-03-2021) Dua Hari Lalu.

Selain Mempermudah pengurusan BPJS pasien (Fairu), Nantinya apabila pasien tersebut akan dirujuk ke rumah sakit yang lebih baik lagi, seperti di Jakarta ataupun di Provinsi Lampung Dinkes Tuba juga siap membantuNya.

“Dinkes Tuba siap memfasilitasi transportasi seperti ambulance, jika pasien( fairu) Bayi 11 bln tersebut akan melakukan rujukan ke rumah sakit baik itu Didalam provinsi lampung ataupun diluar Provinsi seperti Kota Jakarta,” Jelas Bu Lasmini.

Bu Lasmini Menegaskan “mengenai biaya lain-lainnya yang diluar BPJS, maka kami nanti akan meminta bantuan dari staf maupun pejabat yang ada di Dinkes untuk membantu dengan jiwa sosial untuk membatu biaya pengobatan Fairu,” Tegasnya.

Sementara ditempat Terpisah, keluarga Asrul Waton (28) dan Marheti (29), sebagai orang tua dari Fairu, Warga Lingkungan Menggala MBC, Kelurahan Menggala Kota Kecamatan Menggala selaku Pengurus(HMI) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tulang Bawang, Mengucapkan :

Terimakasihnya kepada Pemerintahan KabupatenTulang Bawang Ibu Bupati Dr (Can)Hj.Winarti SH.MH.melalui Kepala Dinas Kesehatan yang Diwakili Bu Lasmini yang telah bersedia membantu biaya dan Mempasilitasi kelancaran pengobatan Buah hati Nya FAIRU.

Semoga Allah membalas kebaikan Kalian Semua Atas Budi Baiknya, Ucap Orang Tua FAIRU. (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here