Advokatnews, Minut | Sulawesi Utara-  Dicari seorang Wanita bersama Anak balita yang telah menghilang beberapa hari ini dari rumahnya, Wanita tersebut dipanggil dengan nama sehari-hari YUAN warga Watu Tumau, Menurut informasi sementara Wanita dan Anak tersebut berposisi di wilayah PAPUA (Jailolo), Kamis (26/08/2021).

Diduga insiden tersebut berkaitan dengan Ibu YUAN hingga terjadinya hal itu, Ketika YUAN beralasan iya sering menyebut nama Ibunya hingga YUAN bersama Anak balitanya melarikan diri dari rumahnya, Sementara Suami YUAN tidak memberikan ijin dengan apa yang menjadi alasan YUAN hingga terjadinya hal itu.

Pada hari minggu tanggal 23/08 wanita yang dipanggil dengan nama sehari-hari YUAN umur 22 tahun ini turun dari rumah dengan alasan mau pesiar ke kampung kalase untuk menemui Ibunya, Namun alasan tersebut tidak sesuai dengan apa yang dikatakan diwaktu turun dari rumah.

Pukul 19:23 malam YUAN hubungi Suaminya melalui ponsel genggam dengan kata di SMS bahwa iya akan bermalam bersama Ibunya di Kalase dan pulangnya nanti pagi hari, Pasalnya sampai sa’at ini YUAN bersama anak balitanya tidak kunjung datang kerumah, hingga suami YUAN panik dan terus mencoba hubungi istrinya melalui Ponselnya tetapi nomor istrinya sudah tidak aktif lagi.

Suami YUAN lebih panik setelah tidak ada kabar tentang Istri dan Anak balitanya, Kemudian Suaminya mencoba menghubungi saudarah Istrinya yang ada di desa Kalase, Namun nahasnya lagi Istri dan anaknya tidak ada disana, Pasalnya lagi diwaktu menghubungi saudarah dari Istrinya beliau berbicara kepada Suaminya bahwa, “Kamu tidak usah cari Istrimu karena iya sudah dibawah pergi oleh orangtuanya ke papua”.

Dengan adanya hal yang tidak di ijinkan kepada Istrinya untuk bepergian maka Suaminya meminta kepada pihak yang berwajib dimanapun ber ada bila melihat YUAN tolong di amankan dan dipulangkan YUAN bersama Anak balitanya kerumah yang mereka tinggal, Karena itu sudah menjadi hak dan tanggungjawab Suaminya kepada Anak dan Istrinya.

Maka dari itu diminta kepada POLRES yang ada diwilayah manapun bila melihat seorang Wanita bersama Anak balitanya, Tolong diamankan dan dipulangkan ke keluarga kecilnya didesa Watu Tumau kecamatan Kalawat kabupaten Minahasa Utara (Minut), Karena itu harapan dari keluarga kecil mereka.

 

                      (TOMMY,T)