Diduga Tenggelam Disungai, Seorang Warga Mendawai Dikabarkan Hilang Saat Mandi

0
92

Advokatnews|Kalimantan Tengah – Seorang warga Mendawai dikabarkan tenggelam disungai katingan Desa Mendawai Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06:00 pagi dini hari Rabu, (12/08/2020).

Diketahui, korban bernama Ardiansyah (39) tahun warga Desa Mendawai RT. 003/002, Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan – Kalteng, dikabarkan hilang tenggelam terbawa arus sungai saat korban mencuci pakaian dibatangan atau tempat yang biasa dijadikan pemandian oleh warga di sungai katingan.

Menurut informasi yang diperoleh media, sebelum kejadian, Korban dan Elya (24) tahun selaku keponakan korban, sama-sama turun dari rumah korban menuju DAS Katingan untuk mandi. Sesampainya di tempat pemandian, korban langsung mandi, sementara Elya masuk ke jamban yang biasa dijadikan MCk oleh warga.

Setelah itu, Elya langsung pamit kepada korban untuk pulang terlebih dahulu, lantaran mau membersihkan rumah. Sementara Ardiansyah masih mencuci pakaiannya di tempat kejadian.

Sekitar satu jam, korban masih belum juga pulang, menyadari hal itu, Elya segera menyusul ke tempat pemandian. Namun sesampainya lokasi, Elya tidak menemukan Andriansyah dilokasi. Sementara cucian korban dalam keadaan sudah dicuci dan peralatan mandi seperti sabun dan embernya masih ada. Sedangkan sikat gigi dan tutup pasta giginya tidak ada, akan tetapi handuk milik korban pun masih tergantung di sekitar tempat mandi. Melihat situasi itu, Elya langsung menemui warga disekitar lokasi pemandian untuk mempertanyakan keberadaan korban.

Mengetahui pamannya hilang ditempat pemandian, warga langsung berbondong-bondong menuju kelokasi kejadian dan ikut lekukan pencarian. Namun, sudah sekian jam warga melakukan pencarian, tetapi masih belum ditemukan.

Pagi itu pun warga Mendawai geger dengan kabar Ardiansyah hilang sewaktu mandi DAS katingan, akhirnya wargapun tambah banyak berdatangan kelokasi kejadian.

Sementara, Kapolsek Mendawai, IPTU Wijianto saat dikonfirmasi media melalui sambungan seluler, pihaknya membenarkan telah terjadi orang hilang sewaktu mandi dan sampai kini masih dalam pencarian, “sampai ini korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian,” ujar Kapolsek Mendawai.

Selain itu, keluarga korban mengatakan
Sampai saat ini korban belum juga ditemukan, meski pihak warga sudah melakukan upaya pencarian.

“Sudah dicari kesana-kemari tapi masih belum juga ditemukan. korban diduga tenggelam sewaktu mandi, mengingat korban memiliki riwayat penyakit sering pingsan mendadak”. Ujar Sitah selaku Kaka Korban.

Menurutnya, sudah sekitar 2 tahun terakhir ini korban sering pingsan tiba-tiba tanpa sebab dan sudah sering dibawa berobat ke puskesmas maupun ke dokter.  Akan tetapi kondisi korban masih belum masih seperti itu.

Disisi lainnya, dalam beberapa minggu terakhir ini air sungai Katingan sangat deras dikarenakan disebelah Hulu sungainya saat ini diduga banyak terjadi pencurian kayu yang berpraktek penebangan diluar RKT. Akibatnya ketika curah hujan sangat tinggi maka yang terjadi adalah musibah banjir dimana-mana. (Darniansyah/Riduan/Red).