Advokatnews, Gowa | Sulsel –Menyikapi persolaan sampah sering kali di keluhankan oleh masyarakat bahkan sampai menimbulkan konfik akibat adanya oknum masyarakat yang sering membuang sampah disembarang tempat, apalagi dilingkungan permukiman. Sehingga tidak hanya berdampak mengganggu kenyamanan lingkungkungan melainkan juga mengganggu kesehatan.

Seperti halnya terjadi di area lingkungan Galoggoro RT. 05 Kelurahan Bontoramba Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin, (22/02/2021).

Diduga danya oknum masyarakat yang sering membuang sampah disembarang tempat dilingkungan tersebut, padahal pemerintah setempat melalui ketua RT sudah beberapa kali menegaskan larangan membuang sampah sembarangan demi terjaganya lingkungan yang sehat dan bersih.

Adanya laporan dari masyarakat, Ketua RT setempat langsung kelapangan untuk membuktikan terkait adanya sampah disembarang tempat. Ditemukannya bungkusan plastik besar Berupa sampah ini bukan yang pertama kali ini saja, Namun sudah sering terjadi sebelumnya didepan gang Pangkas rambut. Diketahui, Sampah yang berisikan sendal bekas dan roti jordan serta bungkusan indomi tersebut disinyalir dari anak kos karyawan pabrik.

“Padahal kami sudah mengingatkan beberapaka kali untuk membuang sampah pada tempatnya. Namun kejadian ini sudah sering kali terjadi, hal ini membuat kami kesal”. Kata Ketua RT. 05.

Dia pun berharap jika si pelaku terbukti apalagi tertangkap bahas, maka diberi sanksi tegas
Sebagai efek jera. Selain itu kami menghimbau agar para pemilik rumah kos Juga memberikan atau menyediakan fasilitas tempat Pembuangan sampah.

Sementara itu, awak media belum berhasil mengkonfirmasi pelaku yang diduga membuang sampah disembarang tersebut, hingga berita ini ditayangkan. (Hef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here