Advokatnews | Way Kanan Lampung- disinyalir berawal saling olok, Siswa kelas VII Sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 4 Way tuba, Kabupaten Way kanan akhirnya berkelahi dan mengakibatkan satu Orang meninggal dunia (MD). Jum,at (16/09/2022).

Menurut keterangan saksi mata Yakni Nino Aditya Putra dan Farkhan Alhafsi yang merukan rekan sekolah nya, Kejadian sekira Pukul 07:00 WIB dan bermula dari Tersangka (DY) dengan Korban M.Iksan saling olok sehingga terjadilah pertengkaran dengan saling dorong di halaman depan ruang kelas.

Berselang beberapa menit kemudian, Korban M. Iksan terlihat terjatuh di atas lantai dengan kondisi muntah, Lalu korban di bawa ke ruang UKS milik SMP Negeri 4 Way tuba tersebut.

“Saling olok, Terus saling dorong dan Almarhum jatuh di lantai dengan keadaan muntah serta langsung di bawa ke UKS” Ujar Nino dan Farkhan

Sebelum nya Kepala sekolah SMP Negeri 4 Way tuba Hilma Yati sa’at di konfirmasi di rumah duka, dirinya mengatakan Kejadian tersebut sebelum lonceng masuk, Korban di evakuasi terlebih dahulu ke UKS Sekolah, Setelah itu langsung di bawa ke Puskesmas Way tuba untuk di lakukan Visum, Namun menurut keterangan Hilma Korban sudah tidak lagi bernyawa dan diduga meninggal dalam perjalanan.

Bukan hanya Hilma Yati, keterangan juga diberikan oleh Feri yang merupakan Staf Tata usaha SMP negeri 4 Way tuba, feri juga menyebutkan Kejadian tersebut sekitar Pukul 07.00 WIB dan dirinya mengunkapkan korban langsung di evakuasi ke ruang UKS, hal tersebut di ketahui Feri pada sa’at dirinya baru saja sampai di sekolah sekitar pukul 07:20 WIB.

Mengetahui hal itu Feri langsung menelfon rekan nya Didit Wayan yang merupakan Guru kelas IX SMP Negeri 4 Way tuba, Setelah memberi tahu Didit Wayan dirinya bergegas pulang untuk mengambil mobil milik nya guna untuk mengevakuasi korban ke puskesmas Way tuba, Namun akibat kendala di perjalanan di karenakan sempat macet terhalang melintas nya kereta di stasiun Way tuba, Akhirnya korban sampai di Puskesmas Way tuba sekitar pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya Feri menyebutkan, Setiba nya di Puskesmas Way tuba korban langsung dibawa ke ruangan IGD untuk di lakukan Visum, Menjelang beberapa menit kemudian Feri mendapatkan informasi dari pihak puskesmas Way tuba bahwa korban telah meninggal dunia dan disarankan untuk memberitahukan berita duka tersebut kepada pihak keluarga.

“Tidak lama setelah korban dibawa masuk ke ruang IGD, dapat informasi dari Pihak puskesmas bahwa korban telah meninggal dunia,” Kata Feri.

Mengetahui informasi tersebut Anggota Polsek Way tuba langsung mendatangi Tempat Kejadian perkara (TKP), dan menurut keterangan Kapolsek Way tuba Yakni IPTU H. Yudhianto sa’at ini Pelaku (DY) telah diamankan di Mako Polsek Way tuba untuk dilakukan pemeriksaan serta di mintai keterangan lebih jelas atas kronologis kejadian nya.(irul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here