Advokatnews-Aceh Tengah-
Pukesmas Ketapang Nusantara melakukan pemeriksaan kepada warga Desa Linge,Kabupaten Aceh Tengah, Jalil (55) dan Istri dengan menghampiri rumah warga tersebut.Dalam pelaksanaannya petugas puskesmas menggunakan APD lengkap. Selasa 28-07-2020.

Hadijatun Kepala Pukesmas Ketapang Nusantara mengatakan “Kita gunakan alat pelindung diri saat menghampiri rumah warga untuk melindungi petugas dari OTG.

Lanjut Hadijatun Dari 19 orang asal Bener Meriah yg terindikasi covid diantaranya 2 org pernah berobat ke kecamatan Linge 20/07/2020 bertempat di kediaman Bpk. Jalil (penjaga makam Raje Linge). Saat ini Bpk. Jalil sudah dilaksanakan Sweb oleh dinas kesehatan dan menunggu hasilnya selama lebih kurang 7 hari dan melaksanakan isolasi mandiri.

Hadijatun menekankan agar seluruh masyarakat tetap menjalankan Protokol kesehatan.semua pihak harus terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid 19 dan kepada kepala Desa wajib menginformasikan tentang adanya tamu dari luar daerah yg berkunjung ke desanya.

Pada kesempatan lain pemerhati wisata Namtara angkat bicara, terkait penyebaran Covid 19, sebaiknya orang luar jangan dulu berkunjung ke kecamatan linge. karena hanya membuat resah masyarakat disini tutup namtara. (Anisyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here