Seorang Ibu Rumah Tangga sedang Membeli Daging Meugang di Pasar Inpers Tapaktuan Rabu (29/07/2020) (foto/ist)

Advokatnews|Aceh Selatan– Menjelang lebaran Hari Raya Idul Adha 1441 hijriah harga daging kerbau dan sapi tembus Rp 190 -200 Ribu Perkilogram.

Hal tersebut disampaikan, Rian salah seorang pedagang daging musiman di Pasar Inpres Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (29/7/2020) malam.

“Harga daging kerbau dan sapi saat ini masih stabil mencapai Rp190 ribu perkilonya sama seperti tahun sebelumnya,”katanya.

Lebih lanjut, Rian mengaku harga satu ekor kerbau yang dibelinya yakni mencapai antara Rp 20 juta juta hingga Rp 25 juta per ekor. Sedangkan harga sapi per ekor antara Rp 18 juta hingga 20 juta per ekor.

“Kalau pembeli meningkat kemungkinan bisa mencapai Rp 200 ribu perkilonya. Kami sudah sepakat dengan rekan lainnya harga daging sapi dan daging kerbau di tempatnya tidak ada perbedaan kalau di wilayah lain kita tidak tau harganya,” ungkapnya.

Pantauan dilokasi, sejumlah pedagang sudah mulai mejajakan daging di lapaknya sejak pukul 07.00 WIB dan diperkirakan akan terus bertambah hingga besok, Kamis (30/07).

Terpisah saat wartawan pantau harga daging kerbau di wilayah Kecamatan Meukek harganya tembus mencapai Rp 200 ribu per kilogram.(Zulfandi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here