Bekasi, Advokatnews- Pemerintah Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, distribusikan bantuan provinsi (Banprov) Jawa Barat (Jabar) paket sembako dan uang tunai yang ke dua untuk 49 Kepala Keluarga yang terdampak Covid-19, yang langsung di berikan kepada warga melalui PT. Pos Indonesia, pada jum’at, (12/06/2020).

Pendistribusian Banprov Jabar tersebut dilaksanakan di aula Desa dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, setiap penerima manfaat wajib memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun.

Endi selaku kepala Desa Ragemanunggal mengatakan bahwa pendistribusian Banprov Jabar sudah masuk untuk yang ke dua kali di desanya.

“Untuk bantuan pemerintah provinsi Jawa Barat (Banprov) paket sembako ini, alhamdulillah sudah masuk yang ke dua kalinya di desa Ragemanunggal, sebelumnya yang pertama yaitu sebanyak 42 KK, dan sekarang sebanyak 49 KK, hari ini alhamdulillah sesuai data yang di terima itu dapat terealisasi kepada masyarakat,” Katanya.

Masih sambungnya, “Juga pelaksanaanya di harapkan kondusif, di bantu oleh segenap aparatur pemerintahan, mulai dari pihak kecamatan, Kasi PMD kecamatan, Bhabinsa, Bhinmaspol, juga tentunya staft pemerintahan desa dari tingkat atas sampai tingkat bawah,” Tambahnya.

Adapun rincian/isi yang terdapat di dalam paket sembako Banprov Jabar adalah sebagai berikut :

– Beras 10 Kg

– Makanan Kaleng 4 bh

– Gula 1 Kg

– Minyak 2 L

– Terigu 1 Kg

– Vitamin C satu paket

– Mie instan 16 bks

– Telur 2 Kg, dan

– Uang tunai senilai Rp.150.000,00

Pendistribusian Banprov Jabar di desa Ragemanunggal tersebut juga mendapat perhatian dari Carnata atau Carli selaku wakil ketua DPC LSM GPRI kabupaten Bekasi.

“Saya hadir hari ini dalam kegiatan di Desa Ragemanunggal tentunya untuk menjalankan suatu fungsi dan tugas lembaga sebagaimana mestinya, saya apresiasi juga pemerintahan Desa dalam kegiatan ini, yang mana pelaksanaanya dapat berjalan dengan kondusif, serta terus memberikan himbauan dan arahan kepada warganya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak serta wajib memakai masker,” Ungkapnya. (***Je)