Bekasi, Advokatnews – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk 185 KK warga desa Cikarageman kecamatan Setu Kabupaten Bekasi dilaksanakan pada Rabu, (10/06/2020).

Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di serap atau bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 tersebut diberikan kepada 185 KK senilai Rp.600.000/KK selama tiga bulan.

” Kami selaku pemerintahan desa Cikarageman, pada hari ini melakukan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga sebanyak kurang lebih 185 KK dengan rincian Rp. 600ribu/bulan di berikan selama tiga bulan ” Kata Markun Hidayat selaku Kepala Desa Cikarageman (10/06/2020).

Masih lanjutnya, ” Penyaluran BLT ini sekaligus tahap satu dan tahap dua, jadi warga penerima BLT mendapatkan uang tunai senilai Rp. 1.200.000,00 (satu juta dua ratus ribu rupiah) itu untuk dua bulan yang penyalurannya melalui atau menggunakan kartu ATM, dari kartu ATM tersebut warga bisa langsung mencairkannya karena petugas juga sudah menyediakan mobil ATM di desa ” tambahnya.

Untuk mendapatkan dana BLT tersebut, warga di haruskan untuk membawa kartu keluarga (KK) dan KTP untuk di sesuaikan/di cocokan dengan data yang telah ada pada staft desa atau petugas pembagian BLT3 yang sebelummya sudah dilakukan sleksi terlebih dahulu sesuai kriteria yang layak mendapatkan bantuan, juga dalam pelaksanaanya tentu dengan prosedure dan standart protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tersebut melibatkan segenap aparatur pemerintahan desa tingkat atas sampai tingkat bawah, Babinsa, Bhinmaspol, pihak kecamatan dan juga team satgas covid-19.

Carli selaku aktivis sosial juga selaku wakil ketua DPC LSM GPRI kabupaten Bekasi mengapresiasi kinerja aparatur pemerintahan desa Cikarageman, ” Pada kesempatan ini saya turut hadir dan menyaksikan kegiatan penyaluran BLT di desa Cikarageman, dan saya apresiasi kinerja aparatur pemerintahan desa, mudah-mudahan pembagian BLT ini dapat bermanfaat bagi warga, khususnya bagi warga desa Cikarageman yang terdampak Covid-19 ” Tuturnya.

(***Je)