Advokatnews || Surakarta – Jawa Tengah –  Komandan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Tri Sakti Kristiyoso memberikan materi Wawasan Kebangsaan Wasbang dan Bela Negara kepada Ikatan Pelajar Putra Putri NU (IPPNU) bertempat di Mushola Pondok Dahrul Dzikri Kel. Joyotakan Kec. Serengan dan diikuti 20 Orang, (13/03)

Dari Danramil 03/Serengan menyampaikan, bahwa Bela Negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa kedepan dan tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua Rakyat sesuai dengan profesinya masing-masing, sebagai pelajar pembuktian akan adanya rasa pembelaan terhadap negara adalah cukup dengan belajar secara tekun, tidak menyontek dan berperilaku disiplin.

Bela Negara bukan hanya peperangan,makna Bela Negara sangatb luas seperti halnya ikut serta dalam penyuksesan apa yang diselenggarakan oleh Bangsa, Danramil juga menyampaikan, bahwa Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Dalam Pelaksanaan pemberian materi tetap menjaga prokes mengingat masih dalam situasi Covid 19. (Red/Agus Kemplu 72)