Advokatnews|Aceh Selatan-Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom menghadiri apel gelar Pasukan dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2021 yang di laksanakan di halaman Mapolres Aceh Selatan, Rabu (05/05/2021).

Apel gelar pasukan ini juga turut di hadiri oleh Forkopimda Aceh Selatan serta para Kepala Dinas dan pihak terkait lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan apel kesipatan operasi ketupat tahun 2021 tersebut Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, serta di ikuti oleh peserta apel dari personil TNI/Polri, Satpol PP dan Petugas Dinas Perhubungan Aceh Selatan.

Dalam kata sambutannya, Bupati Aceh Selatan menyampaikan apresiasinya kepada TNI/Polri serta pihak terkait lainnya yang telah bekerja keras menciptakan kondisi kondusif dan menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

“Kami harapkan, sinergitas ini selalu terjalin dengan baik antar semua pihak yang ada di aceh selatan. Sehingga situasi di wilayah selalu aman, damai dan nyaman termasuk dalam penanganan, pengendalian penyebaran Covid-19 serta dalam upaya sosialisasi kepada masyarakat tentang kebijakan larangan mudik lebaran,”ucap Bupati.

Sementara itu, secara terpisah, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 2021 termasuk di wilayah hukum kabupaten aceh selatan yang pelaksanaannya berlangsung selama 12 hari mulai dari tanggal 06 sampai dengan 17 Mei 2021,”ujar Kapolres.

Begitu juga, Dandim Aceh Selatan menuturkan bahwa pihaknya akan terus memperkuat senirgitas dengan Kepolisian dan pihak terkait lainnya dalam mewujudkan Kamtibmas di kabupaten Aceh Selatan.

“Segala bentuk dukungan akan terus kita siap siagakan guna terwujudnya aceh selatan aman, tentram dan damai,”tutup Dandim. (Zulfan)