Advokatnews | Tubaba Lampung-  Upaya untuk menstabilkan harga dan distribusi pangan terutama sembilan bahan pokok di kabupaten Tulangbawang  Barat di bulan suci Ramadan 1442 H/2021 M tahun ini. Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulang bawang Barat Akan Menggelar Baźar Murah yang Akan digulir di Pertengahan bulan Ramadhan Ini Melalui Toko Tani Indonesia( TTI).

Untuk masyarakat Tulang bawang barat tentunya Bazar Murah ini adalah upaya untuk mengendalikan harga pangan di tingkat konsumen Melalui TTI Bahkan kehadiran Toko Tani Indonesia ini sangat strategis dalam upaya penyediaan pangan murah berkualitas untuk masyarakat, kata Afrizal PH,SH.MH selaku Kadis  Ketahanan Pangan Kabupaten Tubaba, kepada awak media di Ruang Kerjanya Pada Rabu (21-04-2021) Kemarin.

Rencana gelaran bazar murah ini akan memberikan subsidi di beberapa bahan pangan jenis sembako yang sering mengalami fluktuasi harga tinggi di bulan Ramadan dan harga tinggi menjelang hari raya Idul Fitri, Ujar Afrizal.

Lanjutnya, Sembako tersebut akan dibuat satu paket terdiri dari beras premium kemasan 5 kg, gula putih 1 kg, tepung terigu 1 kg, minyak makan 1 kg.

Selisih harga paket bazar murah TTI dengan harga di pasaran sekitar Rp10 ribu/paket. Jika di pasaran harga satu paket tersebut Rp80 ribu, paket yang kita sediakan seharga Rp70 ribu, dengan jumlah total paket uang akan disediakan berkisar 200 paket dengan memakai sistem kupon untuk pembeliannya, karna jumlah paketnya terbatas, Jelas Afrizal.

Soal penambahan jumlah paket dan waktunya, akan kita komunikasikan dengan pimpinan. Tapi yang pasti pelaksanaanya sebelum hari raya, kata Aprizal.

Demi Untuk Meringankan Beban Masyarakat ditahun kedepan Upaya kami kedepanya agar program TTI ini pada tahun mendatang di support Pemkab Tubaba melalui dana APBD, pungkasnya.(pwr)