Advokatnews.com Mandailing Natal sumut  – Guna menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik indonesia Nomor 440 /2436/SJ tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di lingkungan pemerintahan daerah. Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kabupaten Mandailing Natal mengeluarkan surat edaran bernomor 110/043/DPRD/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 dilingkungan DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Isi Surat Edaran, ” Mengenai surat edaran dari Pimpinan DPRD Madina sudah kami terima pada hari ini, tanggal (23/03/2020)  sampai dengan sepuluh hari kelender  kedepan agar melaksanakan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah/ tempat tinggalnya (Work From Home) oleh karena itu maka :

1. Bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal agar menunda segala kegiatan kunjungan kerja serta tidak menerima Tamu Kunjungan Kerja dari kabupaten/kota lain.

2.Untuk kegiatan rapat-rapat kelengkapan tetap maupun tidak tetap,  agar dilakukan penundaan kecuali kegiatan yang dianggap penting dan bersifat force majeure.

Anggota DPRD Madina Dapil II dari Partai Amanat Nasional Kabupaten Mandaling Natal (Madina), H. Nis’ad Siddik Nasution kepada media, ” Langkah DPRD Madina melaksanakan  Work From Home (Bekerja dari rumah) merupakan suatu langkah yang efektif guna meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) di Madina khususnya di lingkungan DPRD Madina,  “Ujarnya.

Nis’ad Siddik menambahkan sesuai Keputusan Kepala BNPB Pusat Doni Monardo, Kondisi penyebaran virus corona yang sudah meluas, sudah menjadi bencana skala nasional,  dimana keputusan BNPB telah memperpanjang masa darurat berlaku selama 91 (sembilan puluh satu) hari, terhitung sejak tanggal 29 Februari 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020.

Lanjut Nis’ad Siddik, “Kepada masyarakat Madina selaku anggota Komisi lV, “Agar masyarakat Madina lebih mewaspadai terhadap penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan yang bersih, “Sebut Anggota DPRD Madina ini diruang kerjanya, Senin (23/03/2020).

Khususnya para orang tua agar mengontrol anak-anaknya jangan sampai bebas berkeliaran di luar rumah guna menghindari kontak fisik dengan orang lain, dan membiasakan cuci tangan dengan bersih, ciptakan pola hidup sehat serta mengawasi anak-anak, Jangan karena libur sekolah,  anak-anak berkeliaran kemana-mana, “Harapnya.

Masih Nis’ad Siddik, “Mari bersama  mencegah penyebaran virus corona, saling menjaga kesehatan, menjaga stamina tubuh tetap kondisi fit dan mendengarkan apa yang telah menjadi himbauan pemerintah untuk kita bersama demi kebaikan dan kesehatan kita bersama, “Tambah Nis’ad Siddik Nasution. (st. Adh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here