Advokatnews | Tubaba Lampung – Bupati Tubaba Umar Ahmad menjadi pembicara Talk Show di Pelatihan Intensif Field Trip Officer Atau Penggerak Nenemo di Kota Budaya Uluan Nugrik, Panaragan Jaya, Senin (01/02/2021).

Acara di hadiri oleh Bupati Tubaba, Dinas Pendidikan, Guru Penggerak dan Penggerak Nenemo.

Dalam sambutan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad memberikan ucapan selamat datang kepada 10 Pemuda Pemudi Penggerak Nenemo, pemuda dan pemudi hebat dari berbagai daerah yang ingin bersama-sama memberikan sumbangsihnya kepada Tulang Bawang Barat yang nantinya bisa membantu proses menuju Tulang Bawang Barat.

“Saya ingin Tubaba dimasa depan memiliki nilai yang tinggi, yang hari ini ingin digapai oleh Tulang Bawang Barat. Percuma mendidik anak setinggi langit, tapi kalau daerah tempat tinggalnya jorok dan membuang sampah sembarangan anak didik juga tidak nyantol dalam belajar. Oleh Sebab itu mari kita menjaga bumi, memperbaiki tempat kita disini. Mau hidup dimana aja kalau hidupnya ngak bener ya gak punya tempat.” kata Umar.

Lanjut Umar, Program sumber daya manusia pada Dinas Pendidik wajib mengutamakan kualitas yang harus dijaga. Salahsatunya dengan adanya Guru Penggerak dapat meningkatkan kualitas anak didik menjadi lebih baik sehingga guru mampu membangun manusia Tulang bawang barat yang kita cita-citakan, ujar umar.

Bupati Umar Ahmad berharap bisa bekerja sama dengan Penggerak Nenemo untuk meningkatkan asupan gizi terhadap siswa SD dengan menyelenggarakan program yang bisa meningkatkan gizi anak dengan biaya yang ekonomis, Harap Umar.(pwr)