Advokatnews | Tulangbawang Lampung- Dalam Rangka Kontrol Mudik Lebaran, Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, S.E.,M.H. Beserta TNI, Polri  dan Instansi Terkait Meninjau Kesiapan Di 4 titik Posko di kabupaten Tulang Bawang, Pada Selasa (11-05-2021).

Bupati Winarti Didampingi Kadishub, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kepala BPBD , Kasat Pol PP, Camat Banjar Agung dan Kabag Umum.

Turut Serta Pengontrolan Tersebut, Dandim 0426 Tuba, Kabag OPS polres Tulang Bawang

Adapun Pengontrolan di 4 titik tersebut yaitu :
1. Perbatasan antara Tulang Bawang dan Lampung tengah ( kampung Astra
2. Pos pelayanan ( berada unit 2 )
3. Posko di unit 1 simpang Penawar
4 pos 208 di rest area tol

Jumlah Personil disetiap pos baik dari instansi terkait, TNI dan POLRI yaitu berjumlah 32 Personil Setiap Pos, Penetapan posko pelayanan dan pengamanan ini  berlangsung dari tanggal 6 -17 Mei mendatang.

Didalam Sambutan Bupati Winarti, Ia Menghimbau Untuk Segenap Masyarakat Agar Menunda Mudik dan selalau Menjaga Protokol Kesehatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh Masyarakat tetap jaga protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan. Jangan sampai melanggar aturan “Jangan Mudik Dulu” Sayangi keluarga kita dirumah Karna Pandemi Covid Masih ada,” Himbaunya.

Ditempat yang sama, dari hasil wawancara dengan Kabag OPS Polres Tulang Bawang Bapak Kompol Yudhi, Ia Menjelaskan, “kabupaten Tulang Bawang ini dihapit oleh dua kabupaten yaitu kabupaten Mesuji dan Lampung Tengah. Jadi kita mengantisipasi arus masyarakat yang mudik antar kabupaten saja, Jelas Yudhi.

Lanjutnya, “Apabila ada pemudik dari luar daerah kita akan check surat keterangan bebas covid dan KTP nya jelas, Jika tidak melangkapi surat keterangan tersebut kita akan melakukan Test Rapit Antigen, Bagi pemudik yang Dinyatakan reaktif kita akan isolasi di tempat yang sudah kita siapkan, Imbuhnya.(krwl)