Advokatnews | Tulangbawang Lampung- Bupati Tulang Bawang Dr. hj. Winarti S.E. M.H. Menghadiri Secara Langsung Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE-112 Kodim 0426 dan Tinjau Vaksin serta Penyerahan Bansos Anak Yatim/Yatim Piatu di kecamatan Gedung Meneng Tulang Bawang.

Acara Tersebut Berlokasi di Kampung Gunung Tapa Ilir, Gedung Bandar Rahayu kec. Gedung Meneng, Tulang Bawang pada Rabu (15-09-2021) dengan Menerapkan Protokol kesehatan Ketat.

Dihadiri oleh: Dandim 0426 Tulang Bawang,Kapolres,Anggota Forkopimda,Sekdakab, Camat, Uspika, Kepala Kampung, BPK, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM, Anggota TNI, Polri, dan perwakilan masyarakat.

Arahan

Adapun Kegiatan ini dimulai pada penintinjauan Vaksinasi dipuskemas dan penyerahan Bantuan sosial pada Anak Yatim dan Yatim Piatu lalu dilanjutkan pada peresmian pembukaan TMMD ke-112.

Pada intinya PemKab Tulang Bawang menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD Ke-112 yang dilaksanakan serentak secara nasional dari tanggal 15 September sampai dengan 15 Oktober 2021, dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Melalui TMMD tahun ini, TNI Kodim Tulang Bawang melaksanakan pembangunan fisik maupun non fisik. Diantaranya; pembukaan badan jalan penghubung antar Dusun Gunung Tapa Ilir ke Dusun Sri Aguan, penimbunan jalan, pembuatan gorong-gorong, rehab masjid dan lain-lain. Pada pembukaan TMMD ini, juga dibagikan paket sembako untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam penyuksesan TMMD, Camat dan Kepala Kampung, membantu kelancaran dan kesuksesan kegiatan TMMD di wilayahnya.

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap TMMD, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang telah memberikan bantuan anggaran (750 juta rupiah).

Selain dari pada itu untuk membantu kinerja TNI, khususnya yang bertugas di Kodim Tulang Bawang, selama ini pemerintah kab tulang bawang juga telah realisasikan 25 Program BMW Bantuan Insentif untuk Babinsa, bersama insentif Babinkamtibmas, Tenaga Kesehatan dan lain-lain.

Pemerintah Daerah berharap dapat terus bersinergi dengan TNI membangun negeri. Dukungan TNI sangat kita perlukan dalam mensukseskan pembangunan daerah dan menjaga situasi kondusif di Kabupaten Tulang Bawang.

Sedangkan pada bantuan sosial untuk anak yatim dan yatim piatu diberikan kepada 20 anak sebagai perwakilan yang terdiri dari beras, tas, alqura dan buku serta santunan dari uang pribadi bupati.

Dimasa Pandemi diharapkan setiap masyarakat, kepala kampung baik camat ataupun lurah untuk dapat memberi contoh menjaga kebersihan dan kesehatan pada masa pandemi saat ini. Semoga pandemi ini dapat terus ditekan angka penularannya.(rdk)