Advokatnews | Tulangbawang Lampung- Bupati Tulang Bawang Dr. hj. Winarti S.E. M.H. didampingi oleh ketua Bantuan amil zakat nasional tulang bawang meresmikan launching bedah rumah gelombang ke -5 di Kampung Tunggal Warga Kec. Banjar Agung Tulang Bawang Lampung Pada Senin (13-09-2021).

Acara Launcing Dihadiri oleh: Ketua dprd, dandim 0426, Kapolsek banjar agung, kasatpol pp,komisi 3 dprd, kadis kominfo, Ketua badan amil zakat tuba, camat,lurah, kepala kampung, dan penerima bantuan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan acara bedah rumah di tahun 2021 di Kabupaten Tulang Bawang yang diwakili oleh dua orang perwakilan penerima bantuan bedah rumah dikampung tunggal warga.

Adapun bantuan ini pertama ditujukan pada ibu karnesi sebagai perwakilan penerima bantuan bedah rumah gelombang ke-5 dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Launching bedah rumah kali ini dikelola oleh baznas yang dananya berasal dari zakat dari bupati sendiri dan para ASN  di kabupaten Tulang Bawang.

dalam program bedah rumah ini telah terlaksana sejak tahun 2018 sampai sekarang berkat dukungan masyarakat Dengan total 1260 unit yang mana saat ini jumlah rumah yang dipegang oleh baznas adalah 46 unit.

Pada Kegiatan Ini, peletakan batu pertama dilakukan dihalaman depan rumah ibu karnesi sebagai perwakilan.

Pada acara launching ini Bupati tulang bawang memberikan bantuan secara pribadi sejumlah 10.000.000 ( sepuluh juta rupiah) untuk keperluan isi perbotan rumah.

di acara ini Bupati juga menyinggung dan berharap agar Semua tetap Prokes.

“diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar sekolah tatap muka dapat berlangsung dengan aman dan patuh,” kata bupati.

“masyarakat dan guru diharapkan agar terus mengawasi putra putri yang sedang bersekolah agar tidak terjadi penularan,” harapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, saat ini Tulang bawang berada di zona kuning sehingga diharapkan agar setiap komponen dapat bekerja sama dalam menekan virus covid-19 khususnya di Tulang Bawang.(kpl)