Advokatnews | Tulangbawang Lampung- Bupati Tulang Bawang membuka pelaksanaan Rembuk Stunting dan Deklarasi Serta Penandatanganan Komitmen Bersama Percepatan Penurunan Angka Stunting di Ruang Rapat Utama Pemda Setempat Pada Kamis, (20-05-2021).

Bupati Winarti Didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Tulang Bawang (Ir. Anthoni).

Acara Tersebut Dinarasumberi Oleh : ketua tim leader RDSB ASR regional II dirjen Bangda Kemendagri ( Imam Almutakim , SH ).

Turut Hadir Dalam Acara Yakni : Forkompimda plus kabupaten Tulang Bawang,
Asisten I, kepala OPD Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, ketua PERSAGI, seluruh camat dan kepala Puskesmas Se-kabupaten Tulang Bawang.

Bupati Winarti Menjelaskan, “Penanganan Stunting di Tulang Bawang berjalan sangat baik.”

Ditahun 2020 angka stunting Tulang Bawang 12,79 %, dan dari data terakhir grebek stunting di 15 kecamatan menurun menjadi 8,93 %, dimana hal ini bahkan melebihi target penurunan angka stunting nasional sebesar 14 %.

Dengan 25 program BMW dibidang Kesehatan penurunan stunting sangat berpengaruh.
Kabupaten Tulang Bawang pun menargetkan pada tahun 2024 bisa Bebas Stunting.

25 program BMW, salah satunya penanganan Stunting , komitmen bersama yang sudah disepakati masuk ke RPJMD dan di perdakan oleh eksekutif dan legislatif, Kata Winarti.

Bupati Winartipun Meminta dan Berharap agar Masyarakat dalam Dukungannya Untuk Bersama-sama Menurunkan Angka Stunting.

“Saya Meminta dukungan dan doa seluruh elemen masyarakat agar gotong royong menurunkan angka stunting di Kabupaten Tulang Bawang terus Berhasil,” Tutup Bupati Winarti Dalam Harapnya.(krwl)