Advokatnews|Bener Meriah-Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi dan Sekretaris Daerah Bener Meriah Haili Yoga menjalani pemeriksaan SWAB di Rumah Dinas Bupati Bener Meriah, Kamis, 24 September 2020.

“Pemeriksaan SWAB ini dilakukan atas pemintaan Bapak Bupati dan Sekda untuk memastikan bahwa pimpinan daerah tidak terpapar Covid-19,” kata Khalisuddin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bener Meriah.

Dikatakan, agenda pimpinan daerah baik di dalam maupun di luar sangat padat dan berinteraksi dengan banyak orang, resmi maupun tidak resmi. Demikian juga dengan Ibu Bupati dan Ibu Sekda.

“Pada dasarnya dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang di ikuti oleh Bupati dan Sekda, Bagian Protokoler Kabupaten Bener Meriah sudah melaksanakan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19, meskipun demikian pemeriksaan ini tentu bertujuan untuk upaya deteksi dini dan pencegahan Covid-19,” ujar Khalisuddin.

Terkait hasil pemeriksaan sejumlah 33 orang yang akan keluar dalam beberapa hari kedepan, timpalnya, akan diumumkan seluas-luasnya kepada publik,” ungkap Khalisuddin.

Melalui Jubir yang sebelumnya sebagai Camat Syiah Utama ini, Bupati Bener Meriah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Peran Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Aparatur Pemerintah Kampung harus bisa menjadi contoh dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19,” tegas Bupati melaluinya Jubir GTPPC ini.(Anisyah).