Advokatnews|Aceh Tengah- Kehidupan warga Kabupaten Aceh Tengah saat ini senantiasa diterpa dengan informasi Covid-19, ketidak pastiannya kapan berakhir membuat takut dan khawatir. Jika hal ini terus berlanjut, sebagian warga semakin stres, sulit tidur dan kurang berkonsentrasi. Oleh sebab itu isi waktu dengan kegiatan positif salah satunya dengan menonton film lucu kata Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar di Kantin Batas Kota Takengon, Sabtu (05/09/2020).

Lebih lanjut kata orang no 1 di Kabupaten Aceh Tengah tersebut. Covid-19 memang sangat membahayakan bagi kita namun kehidupan harus tetap berjalan, ekonomi harus tetap aktif. Warga harus berpikir positif jangan terlalu panik, isi hari-hari dengan kegiatan yang membawa kebahagiaan salah satunya menonton Film lucu untuk menghilangkan stres.Shabela Abubakar juga mengajak kepada semua elemen untuk memberi semangat kepada pihak Kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Seharusnya warga berada pada garda terdepan dalam penanganan Covid-19, pihak kesehatan garda terakhir.

“Warga harus bersikap waspada dengan cara memakai masker, hidup bersih karena potensi penyebaran masih tinggi. Sesuai amatan kami masih ada sebagian warga dan sekolah-sekolah yang belum maksimal menerapkan protokol kesehatan”.

kedepannya kita tidak akan membuat sanksi bagi warga yang melanggar protokol kesehatan, kita berharap kesadaran itu lahir dari warga sendiri tanpa harus membuat hukuman tutup Shabela Abubakar.(Pahmisyah Pitra).