BABEL – Advokatnews.com // Menyikapi ramainya pemberitaan yang terbit di Babel terkait adanya laporan dari LSM ke propam Mabes polri dan adanya pernyataan sikap dari beberapa ormas, Okp dan LSM terkait kinerja Kapolres Bangka,kini menuai respon dari berbagai elemen masyarakat.

Aliansi LSM, Ormas dan OKP kabupaten Bangka belum lama ini menyatakan dukungannya kepada AKBP Indra Kurniawan selaku Kapolres Bangka bahkan tidak tanggung-tanggung mereka telah mendatangi Mabes polri guna menyampaikan surat dukungannya untuk AKBP Indra Kurniawan.

Sebab para pentolan LSM, ormas dan OKP kabupaten Bangka ini menilai bahwa AKBP Indra Kurniawan selama menjadi Kapolres Bangka telah berhasil menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat kabupaten Bangka dari segi Kamtibmas.

Aliansi LSM, Ormas dan OKP kabupaten Bangka mengharapkan agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tetap menempatkan AKBP Indra Kurniawan sebagai Kapolres Bangka walaupun rotasi jabatan di internal polri adalah hal yang biasa.

Sementara itu Budiono SH selaku Pengacara Muda yang cukup dikenal di Bangka Belitung ikut merespon adanya pemberitaan yang menyeret nama Kapolres Bangka,Rabu (23/11/2022).

Di hadapan wartawan media ini Budiono SH mengatakan,Kapolda Babel wajib berbangga karena memiliki sosok pemimpin seperti Kapolres Bangka karena dianggap mampu membawa perubahan besar, kata Budiono.

Perubahan besar itu Bukan saja di kalangan internal polisi tapi lebih dari itu AKBP Indra Kurniawan mampu membangun hubungan kerjasama dengan berbagai pihak terutama kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama kabupaten Bangka dalam hal menjaga kondisi agar situasi Kamtibmas di kabupaten Bangka tetap aman dan damai, ujar Budi.

Sekarang ini Kapolres Bangka dilaporkan oleh rekan rekan ormas terkait pembangunan masjid di lingkungan polres Bangka saya sangat menyesalkan sekali hal ini bisa terjadi dan seharusnya tidak sepantasnya hal itu di persoalkan, sesal Budiono.

Menurut Budiono apa yang dilakukan oleh bapak Kapolres Bangka ini adalah tindakan yang mulia dan kita wajib untuk mendukungnya.

Sebab saya yakin niat beliau melakukan renovasi masjid polres Bangka itu untuk membawa anggota kepolisian polres Bangka agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,ungkap Budi.

Budiono mengharapkan agar teman teman LSM,Ormas dan OKP serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk dapat bersama-sama memberikan dukungan secara nyata kepada Kapolres Bangka, ajaknya.

Tindakan terpuji AKBP Indra Kurniawan dengan membangun masjid di lingkungan polres Bangka tidak patut untuk kita persoalkan sebab membangun rumah ibadah untuk kepentingan umat bukan untuk kepentingan pribadi, mari kita bersikap dewasa hidup di dunia ini hanya sementara, akhirat adalah selama lamanya, pungkas Budiono @ Zen Adebi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here