Advokatnews, Cianjur | Jawa Barat – Sejak hari senin 19/10/2020 BRI Ranting Bojong Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur sampai saat ini tak henti-henti diserbu ribuan warga Cianjur.

Setelah tim advokatnews cianjur melakukan konfirmasi ke beberapa warga dan pihak BRI Bojong ternyata hal tersebut berkaitan dengan Program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif UKM.

Sebagaimana yang diterangkan salah satu staf BRI yang tidak mau disebutkan namanya bahwa pihak BRI ditunjuk oleh pemerintah sebagai bank penyalur Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) dan Perseroan telah mengirimkan SMS notifikasi kepada para penerima bantuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi.

“sejak 24 Agustus 2020 pemerintah sudah menyalurkan Bantuan Presiden (Banpres) produktif bagi usaha mikro atau disebut Bantuan Pemerintah untuk Usaha Mikro (BPUM).Nominal yang diberikan sebesar Rp2,4 juta untuk setiap penerima manfaat. Diharapkan, dengan bantuan sosial ini UKM yang terdampak akibat pandemi Covid-19 mulai produktif dan menggulirkan lagi usaha warga masyarakat, alhamdulillah sampai saat ini sudah 3000 kk yang mengajukan BPUM masuk ke ranting kami”. Pungkasnya.

Hal senada diungkapkan oleh munajat salah satu warga desa bojong, ” saya merasa terbantu dengan adanya program pemerintah ini,apalagi disaat skrg ini uang sangat sulit kami peroleh” ungkap munajat.

Serbuan warga masyarakat ke BRI Bojong Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur ini merupakan salah satu bukti dari sebagaian daerah bahwa respon dan antusias warga begitu tinggi akan program BPUM tersebut.

Namun adanya program pemerintah BPUM ini perlu ada pengawasan intens dari berbagai pihak yang terkait dalam penyaluran Bantuan Program BPUM tersebut agar dapat berjalan dengan tepat sasaran. (ASep. S)