Aceh Selatan|Advokatnews – Dalam upaya menghambat penyebaran Covid-19 dan melindungi kesehatan masyarakat, Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Aceh Selatan turun ke jalan membagi-bagi masker kepada warga, yang berlangsung di depan Makoramil 01/Tapaktuan, Minggu (02/05/2021).

Diketahui pembagian ratusan masker sudah dilaksanakan selama dua hari berturut-turut kepada masyarakat secara gratis bagi pengguna jalan yang melintas

Batuud Koramil 01/TT Peltu Wahdi menyampaikan, bahwa pembagian masker tersebut sebagai upaya mengantisipasi serta menghambat penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Tapaktuan.

“Ini merupakan langkah kita berkolaborasi dengan anggota pramuka di wilayah tapaktuan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,”sebut Peltu Wahdi.

Lebih lanjut, Peltu Wahdi mengatakan, pelaksanaan pembagian masker bersama Saka Wira Kartika tersebut merupakan bentuk upaya menanamkan jiwa Sosial, solidaritas dan rasa empati bagi anggota Pramuka di tengah pandemi Covid-19.

“Begitu juga, pembagian masker ini upaya kita dalam melindungi kesehatan warga di tengah pandemi covid-19. Kita harapkan, adanya pembagian masker ini masyarakat semakin meningkatkan kedisiplinan menerpakan 3 M dalam kehidupan sehari-hari,”ujar Peltu Wahdi.