Foto: ilutrasi covid-19 Negatif

Avokatnews| Aceh Selatan – Dari hasil pemeriksaan swab menggunakan metode PCR (Polumerasi Chain Reaction) di Balitbangkes Aceh, Lambaro, Aceh Besar terhadap 4 orang warga semobil dengan RR (18), pulang dari Kota Medan ke Aceh Selatan seluruhnya negatif.

Remaja berinisial RR (18), adalah salah seorang warga Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19 dinyatakan positif hasil pemeriksaan swab diBalitbangkes Aceh beberapa waktu lalu.

Informasi ini disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas PP Covid-19 Aceh Selatan, Sri Milda SKM kepada Avokatnews.com di Tapaktuan, Senin (22/6/2020) malam.

“ke 4 orang warga Aceh Selatan yang semobil dengan RR pulang dari Kota Medan, Sumatera Utara. Telah keluar hasil swab dari Balitbangkes Aceh. Alhamdulillah seluruhnya negatif, setelah ” kata Sri Milda.

Hasil swab itu, lanjut Sri Milda, baru diterima oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Aceh Selatan, Novi Rosmita SE,M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

“Sekitar pukul 20.00 WIB malam, hasil swab itu baru saja diterima oleh Plt. Kadiskes Aceh Selatan dan disampaikan langsung oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan telah diterimanya hasil swab dengan hasil akhir negatif tersebut, Tim Gugus Tugas PP Covid-19 Aceh Selatan segera akan mengembalikan 4 orang warga tersebut ke rumahnya masing-masing.

Persis sejak keluarnya hasil swab RR yang terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (17/6/2020) waktu lalu, ke 4 orang yang satu mobil pulang dari Kota Medan ke Aceh Selatan ini, langsung di jemput dari rumahnya masing-masing di karantina di Tempat Pusat Edukasi/Karantina Desa Panjupian, Kecamatan Tapaktuan. (Zulfandi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here