Advokatnews || Kota Bekasi – Jawa Barat – Dana RUTILAHU yang diperuntukan pada warga dialihkan ke Covid-19 diduga dilakukan oleh Kelurahan Bekasi Jaya dan juga diduga dimanfaatkan oleh Oknum-oknum lain untuk mencari keuntungan dari warganya yang mendapatkan dana bantuan RUTILAHU dengan cara memberikan sejumlah uang padanya, agar dana tersebut cepat di terima oleh warga yang mendapatkan bantuan Rutilahu) Senin, 28/11/22

“saya sempat didatangi oleh RT, dan di minta untuk menyerahkan sejumlah uang agar bisa mempercepat dana rutilahu turun serta mempercepat proses pembangunannya berjalan” tutur P (inisial penerima batuan Rutilahu)

 

Menurut P “saya sempet bersyukur setelah beberapa orang dari pihak kelurahan datang dan memberitahu saya, bahwasanya saya mendapatkan bantuan Rutilahu dari Pemerintah Kota Bekasi” jelasnya

“Para petugas kelurahan yang datang cukup banyak, mereka mempotret rumah saya mulai dari luar sampai k dalam, semua nya di foto oleh mereka” sambungnya.

Pemberitahuan dana Rutilahu ke P sudah lama diketahui sejak 2 tahun lalu pada tahun 2020 saat masa Pandemi Covid-19, namun hingga saat ini belum terealisasi, hingga ketua RT datang dan menawarkan bantuannya dengan janji agar cepat di cairkan bantuan Rutilahunya.

Padahal sebelumnya P sudah di beritahukan oleh pihak Kelurahan bahwasanya dana Rutilahu P untuk sementara di alihkan untuk Covid-19???

Bagaimana dana Rutilahu dapat dialihkan ke Pandemi Covid?, sungguh terasa janggal bantuan untuk rumah layak huni menjadi kesehatan publik!, sedang di sisi lain masih ada oknum-oknum yang diduga masih saja mempergunakan kesempatan ini untuk mencari keuntungan semata.

Saat kami (Red) mencoba mendatangi Kelurahan Bekasi Jaya yang mana menaungi tempat tinggal P, Lurah Kelurahan Bekasi Jaya juga Sekerteris Lurah terkesan menghindar dengan alasan sedang rapat. (SH).