Advokatnews|Aceh Selatan – Belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19 Babinsa Koramil 04/Meukek Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Dinas Terkait semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan di Desa Blang Geulinggang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan. Senin (24/05/2021)

Dalam hal ini selain memastikan penegakkan disiplin terhadap 3M dilapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti yang dilaksanakan Serda Tonny Maryanto bersama Dinas Terkait menyambangi warga yang beraktivitas di wilayah Desa binaan untuk melaksanakan edukasi dan himbauan tentang Protokol Kesehatan.

Dengan Komunikasi Sosial Babinsa tersebut memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Himbauan Babinsa adalah mengingatkan warga agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun setelah melaksanakan aktifitas diluar rumah.

“Saya lakukan pendekatan dengan sabar serta persuasif, sambil memberikan masukan dan edukasi tentang Protokol Kesehatan, semoga warga mengerti dan menerima penjelasan dari saya, mari kita berusaha agar Pandemi ini segera berakhir, mungkin salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan Protokol Kesehatan”, tutup Serda Tonny