Advokatnews | Bekasi – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi menggelar peringatan harlah ke-9 dengan tema ‘AWPI Bersatu Untuk Indonesia Maju’ bertempat di Mall Bekasi Junction Bekasi Timur, Rabu (27/4/2022).

Selain memperingati hari jadi yang ke-9 AWPI DPC Kota Bekasi juga melakukan acara Buka puasa bersama dan berbagi rezeki untuk anak yatim sebanyak 60 anak yatim dari yayasan Bina Muslim Bekasi.

Sekretaris Jendral DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Drs Hendrayanto, M.M dalam sambutannya mengatakan, AWPI satu-satu nya organisasi Pers yang terdaftar di Kementerian Dalam Negeri guna menjalin sinergitas.

“AWPI menjadi satu-satunya organisasi pers yang sudah MoU dengan Kemendagri, dan saya berharap DPC AWPI Kota Bekasi bisa juga tetap menjalin sinergitas dengan pemerintah khususnya Pemerintah Kota Bekasi,” katanya.

Sementara itu Pemerintah kota Bekasi melalui kasubag Humas Muklis juga turut hadir dalam acara hari jadi ke-9 AWPI. Dirinya mendapatkan mandat dari PLT walikota Bekasi yang berhalangan hadir dikarenakan menghadiri agenda di provinsi Jawa Barat.

“Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf dari PLT walikota Bekasi yang berhalangan hadir di acara ini dikarenakan beliau sedang menghadiri agenda di Bandung. Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan terimakasih kepada AWPI yang selama ini sudah banyak membantu pemerintah kota Bekasi dalam hal menyampaikan publikasi kepada masyarakat terkait kinerja dari pemerintah kota Bekasi dan saya berharap kedepannya sinergitas ini tetap terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama Ketua AWPI DPC Kota Bekasi Jerry dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam acara HUT AWPI yang ke-9.

“Saya selaku ketua DPC AWPI Kota Bekasi berterimakasih kepada para tamu undangan serta rekan-rekan pengurus yang telah meluangkan waktu nya untuk hadir dan ikut mensukseskan acara peringatan hari jadi ke-9 AWPI. Saya berharap kedepannya kita dapat terus menjalin silahturahmi dan tetap menjaga sinergitas antar sesama lembaga pers serta pemerintah khusunya Pemkot Bekasi,” ungkap Jerry.

Lanjut jerry, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Humas Pemkot Bekasi, BAZNAS Kota Bekasi, Bank Bjb Cabang Bekasi, DOETRUN Trans.Serta para Donatur yang tidak dapat di sebutkan satu persatu sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar, ” imbuh nya.

Selain itu sekretaris jendral Rekat Indonesia Haikal Safar S.H juga turut memberikan sambutan pada acara hari jadi AWPI ke 9.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan pesan ucapan selamat hari jadi ke-9 Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia dari ketua umum Rekat Indonesia Bapak Jendral (Purn) Ryamizard Ryacudu. Saya berharap kedepannya AWPI dapat terus berkembang dan AWPI dapat menjadi organisasi pers yang selalu bisa berimbang dalam melakukan pemberitaan dan selalu tetap kritis.” Katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia Bekasi Raya Ade Muksin, Kabid Orkesmas Kesbangpol kota Bekasi bapak Agus, Ketua BPBN Frits Saikat, Ketua harian Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia Kota Bekasi Andrian.Pembina AWPI DPC kota Bekasi Haji Rosihan Anwar serta adik adik dari yayasan Bina Muslim Bekasi.

Acara berlangsung dengan penyerahan santunan dan pemotongan Tumpeng sebagai simbol wujud Syukur diusia ke-9 tahun AWPI oleh Sekertaris Jendral DPP AWPI ditutup doa dan berbuka puasa bersama. (*Je)