Advokatnews || Bekasi – Sebanyak 12 Pegulat Kabupaten Bekasi diboyong ke GOR Pajajaran Kota Bandung untuk mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat Tahun 2022.

Pengurus Cabang Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Bekasi berharap ke -12 atlet yang merupakan atlet binaan asli daerah itu bisa meraih hasil maksimal.

“Hari ini, kita mengirimkan 12 Atlet binaan. Mereka belum pamiliar, dan merupakan atlet binaan asli dari daerah,” ujar Ketua Umum PGSI Kabupaten Bekasi, Bondan Bahrudin pada Sabtu (12/6/2021).

Pelepasan atlet gulat Kabupaten Bekasi dilakukan dengan sederhana di GOR Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, setelah sebelumnya diberi pembekalan motivasi oleh pengurus cabang PGSI.

“Harapan kita, dari 12 atlet bisa lolos semua. Kita sampaikan langsung kepada atlet, bahwa untuk lolos hingga turun di Porprov tergantung atlet,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bondan menambahkan dalam periapan menghadapi Babak Kualifikasi Porprov Jabar, atlet sudah diberikan latihan terpusat sejak Januari 2021 dibawah asuhan Coach Moris Sihombing.

“Secara persiapan, kita sudah lakukan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Bondan menyebutkan, pada Porprov Jabar 2022 nanti, Pengurus Daerah PGSI Jawa Barat sudah menetapkan 30 nomor pertandingan. “Sehingga apabila 12 atlet tersebut lolos, berarti ikut 12 nomor. Total dari 30 nomor yang dipertanding kan di Porprov,” kata dia. (Red)