Advokatnews|Aceh Tengah-Kapolres Aceh tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK ,Dan dim 0106 Letkol I f Teddi Sofyan S,Sos didampingi Kasat Sabhara,Kasat Intel dan Personil Polres dan Kodim Lakukan Patroli Kawasan Hutan Kp Penarun Kecamatan Linge Kabupaten Aceh tengah dengan menggunakan kenderaan Roda dua Traill KLX, Selasa (19/01/ 2021).Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S.IK. mengatakan Patroli bersama jajaran Kodim ke Wilayah Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah sengaja dilakukan sebagai upaya dan Antisipasi pencegahan Tindak Pidana Pembalakan Liar dan melintasi situs bersejarah Atu belah yang terletak antara Kp Umang Isaq dan Penarun.

Puluhan Personil dengan Kenderaan Trail KLX menyusuri Kawasan Hutan Kecamatan Linge dimulai dari Sp Simpil menuju Kp Penarun melalui Kawasan Hutan.Musim Hujan membuat jalan berlumpur penuh dengan tantangan yang cukup berat untuk melintasinya di kawasan itu.

Selanjutnya Kapolres dan Dandim mengatakan ia juga mampu melewati medan jalan yang penuh dengan lumpur serta tanjakan terjal.

Diperjalanan sewaktu isoma di lokasi Atu belah dengan dipandu Sekdes Kp Penarun menerangkan sekilas kisah rakyat yang melegenda di Aceh tengah dengan Atu Belah Atu betangkup yang menelan korban dikala itu.

Sehingga jelas terlihat ada Batu yang terbelah menjadi dua sedangkan disebelahnya ada bekas goresan yg menutup serta menelan korban seorang Ibu kala itu .
tak sampai disitu Patrolipun dilanjutkan menuju Kp Penarun hingga kembali lagi ke Sp Simpil Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah.(charim).