Advokatnews | Bekasi Kota – Anggota DPRD Fraksi PKB, H. Achmad Ushtuchri, S.E. mengadakan Reses untuk menjaga silahturahmi, dilokasi Pesantren An-Nur, Kota Bekasi. Jum’at, (07/05/2021).
Untuk mengenang sejarah kehadiran PKB di Kota Bekasi Achmad Ushtuchri satu-satu perwakilan DPRD Kota Bekasi dari fraksi PKB mengadakan silahturahmi.
“Dulu kawan-kawan datang silahturahmi antar Kecamatan mengenai politik, posisi saya ada di NU dan PKB, untuk saat ini saya bukan pengurus PKB Kota Bekasi lagi,” tutur Achmad Ushtuchri.
“Walaupun saya berada di Dapil Bekasi Utara dan bukan pengurus PKB Kota Bekasi untuk saat ini, tapi saya ingin menjaga silahturahmi di 12 Kecamatan yang berada di Kota Bekasi,” tambahnya.
Achmad juga menjelaskan, “Dengan adanya pengurus PKB sekarang yang di pilih dari atas atau pengurus PKB Pusat, ini merupakan persoalan yang besar, karena banyak SK yang di stop dari pengurus PKB Pusat. Ini terjadi bukan hanya di kota Bekasi saja, tapi terjadi di seluruh Indonesia terutama di Provinsi-provinsi, makanya sekarang banyak yang distop hanya sisa 19 provinsi”.
“Karena waktu itu untuk memecahkan telur satu untuk menjadi anggota DPRD Kota Bekasi perlu perjuangan dan pengorbanan, tetapi sekarang yang menikmati bukan dari Kader. Padahal di belakang saya banyak kader yang mengantri untuk menjadi pengurus PKB Kota Bekasi, karena saat ini yang memilih pengurus PKB Kota Bekasi langsung dari pengurus Pusat,” tegasnya.
“Maka saya menahan para kader yang tersulut emosi, kepada pengurus PKB Kota Bekasi yang baru. Ibarat gelas sudah berisi setengah air bukan di tambahin seperapat air, eh malah air yang setengah di buang diisi yang baru bahkan minus,” tutupnya.
Adapun perolehan suara PKB Kota Bekasi dari awal hingga saat ini.
Trend suara PKB Kota Bekasi:
Pemilu 1999, perolehan suara 39.879 suara, 2 kursi (Ketua KH. Aminullah).
Pemilu 2004, perolehan suara 29.568 suara, 0 kursi (Ketua HE. Usman).
Pemilu 2009, perolehan suara18.473 suara, 1kursi a/n Ahmad Ushtuchri (Ketua Facthudin).
Pemilu 2014, perolehan suara 47.672 suara, 1 kursi a/n Ahmad Ustuchri (Ketua Ahmad Ushtuchri).
Pemilu 2019, perolehan suara 54.938 suara, 1 kursi, a/n Ahmad Ushtuchri (Ketua Ahmad Ushtuchri).
(Darsono Al Ijtihad)