Advokatnews | Sulawesi Utara-  Amitha Louise Penyanyi asal Sulawesi Utara ini akan diusut sampai kerana Hukum oleh Pers Hukum Sulut, Senin (15/08/2022).

Terkait Lagu yang dinyanyikan oleh Amitha Louise yang sempat menggegerkan Wartawan Indonesia memang Jelas telah Menginjak hargadiri dan Nama Baik instansi Pers atau Wartawan indonesia,

Didalam lagu tersebut ada lirik kata daerah Sulawesi Utara (Wartawan Mulu Pece) dalam arti bahasa umum indonesia, Wartawan Mulut Lumpur yang saat ini beredar di Akun Youtub.

Dibeberapa bulan yang lalu hal itu sempat diberitakan oleh beberapa Media, Tetapi Lagu tersebut masih bergentayangan di Media Sosial (Youtube) dan di (Fecbook).

Sementara dari beberapa pihak-pihak Pers atau Wartawan yang lainnya masih tidak Terima dengan adanya tamparan kata didalam Lagu tersebut , Bahwa (Wartawan Mulu Pece) versi Anjing Gigi Padia.

Maka dengan adanya Lagu yang berisi kata Pelecehan kepada Wartawan, Dari pers atau Wartawan yang lainya tidak terima Nama baik instansi atau insan Wartawan dipermalukan oleh Amitha Louise.

Tegasnya Pers Perkumpulan Pengacara Indonesia Sulawesi Utara “Jangan mencari keuntungan Pribadi diatas Nama baik instansi Wartawan, Karena Wartawan tidak Merugikan Pelaku Pencemaran Nama Baik.

Wartawan bekerja untuk semua Warga Indonesia bukan berarti mencari Nafkah dengan membeberkan Nama baik instansi atau institusi dengan membuat Berita Hoax agar dapat menghasilkan Ung.

Kami bekerja sebagai Pers atau Wartawan seperti Bumerang bisa kembali atau Kroscek dan Koleksi diri bahwa kami punya aturan, Punya UUD dan punya Kode Etik serta Ite.

Maka barang siapa yang melakukan pencemaran Nama Baik tanpa ada alasan yang tepat dan Fakta kepada Pers atau Wartawan, Maka kami dari beberapa pihak Pers Hukum akan tegas mengambil langkah Pidana terhadap siapapun yang menginjak Nama Baik Pers atau Wartawan”, Tegasnya Pers Media Hukum.

Terkait hal tersebut dari beberapa pihak Media akan usut kasus Pencemaran Nama Baik instansi Wartawan hingga Kerana Hukum, Karena hal itu kalau dibiarkan akan menjadi Hama kedepannya.

 

 

                           (Kaper Sulut)