Mahasiswa yang tergabung berbagai lintas Kampus dan Organisasi Aceh Selatan saat melakukan aksi pengalangan dana, Selasa (30/06/2020) (foto/ZF)

Aceh Selatan|Advokatnews– Sejumlah mahasiswa yang tergabung berbagai lintas Kampus dan Organisasi Aceh Selatan lakukan aksi turun ke jalan.

Aksi turun ke jalan tersebut dalam rangka menggalang dana terhadap Muslim Rohingya sebanyak 94 yang terdampar di perairan Aceh Utara pada Kamis (25/06).

Penggalangan dana tersebut dilakukan selama dua hari, untuk membantu meringankan beban mareka dengan cara menggalang donasi melalui media sosial, di pasar, rumah ke rumah dan dikantor yg ada di Kecamatan Tapaktuan.

Koordinator Lapangan kiki Fiza kepada Advokatnews.com, Selasa (30/06/2020) mengatakan ada 4 lintas kampus dan organisasi yang ikut bergabung dalam aksi tersebut.

“Dalam Aksi Penggalangan Dana tersebut turut tergabung 4 Lembaga yang ada di Aceh Selatan diantaranya ada MRI Aceh Selatan, STAI Tapaktuan, Politeknik Aceh Selatan, HMI Cabang Tapaktuan” Ujarnya.

Sementara itu, Indra Mudaris Ketua MRI Aceh Selatan menyampaikan aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, semoga dengan adanya bantuan yang kita kumpulkan dan salurkan bisa meringankan beban saudara muslim kita rohingya

“Aksi ini bertujuan untuk meringankan beban saudara kita rohingya di Aceh Utara, kita diajarkan untuk bagaimana selalu peduli dan tolong menolong serta membantu meringankan beban dari saudara seiman kita yang sedang mengalami musibah dan bisa membantu lewat kontribusi nyata,” Pungkas Indra.( ZF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here