Advokatnews || Bekasi – Akses Jalan raya Cikarang-Cibarusah yang menuju Kawasan Delta Silicon 8 akan dibuka secara bertahap.

Dalam waktu dekat, para pengendara baik roda dua maupun roda empat (minibus) sudah dapat menggunakan akses jalan tersebut.

Untuk tahap awal, akses tersebut hanya dapat dilalui pada hari Senin–Jum’at pukul 06.00–09.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB.

Pada kesempatan itu, P.J Bupati Bekasi Dani Ramdan juga mengintruksikan agar pengelola kawasan Deltas Silicon 8 segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi.

“Nanti (pengelola kawasan-red) bisa berkoordinasi juga dengan Dinas Perhubungan untuk marka, keamanan jalan dan juga keamanan warga,” kata dia.

Menurut Dani, pembukaan akses jalan tersebut perlu segera dilakukan menyusul banyaknya aduan warga maupun karyawan perusahaan yang terganggu mobilitasnya lantaran akses jalan tersebut sebelumnya ditutup untuk umum.

Pembukaan akses jalan diharapkan dapat meminimalisir kepadatan lalin di Jl. Raya Cikarang–Cibarusah. Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Bekasi masih berupaya menuntaskan proses pembebasan lahan untuk pelebaran ruas jalan yang kewenanganannya berada di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (Red)