Advokatnews, Sulawesi Utara – Dengan adanya informasi yang tidak jelas terkait banyak masyarakat yang positif COVID-19 ini menjadi momok bagi masyarakat dikota Bitung, panik setelah mendengar informasi yang tidak akurat tersebut, jumat ( 10-4-2020 ).

Mungkin hal ini bila ada pos akses informasi yang akurat dari kedua bela pihak yang menangani COVID-19 pasti valid, dan masyarakat pun tidak bingung dengan informasi yang ada.

Tidak mungkin hal ini selalu di umumkan oleh ( WALIKOTA ) setiap masyarakat terkait COVID-19, karena ada hal-hal yang lain harus di selesai kan.

Hal ini menjadi pertanyaan masyarakat kota bitung bahwa kami menjadi bingung informasi mana dan kepada siapa kami harus percaya.

Dengan adanya kabar yang tidak pasti, melalui sosmed atau lewat suara, kamipun semakin panik dengan tidak jelasnya tentang informasi masyarakat yang positif COVID-19 ini.

Sementara para awak media sulit untuk mengakses tentang kasus informasi-informasi yang tidak jelas terkait COVID-19 ini, yang nantinya akan di sebut berita HOAX, karena kedua belah pihak penanganan COVID-19 ini tidak ada juru bicara yang dapet memberikan informasi yang akurat. ( TOMMY TANGA )