Advokatnews | Karawang- Pelaksanaan rapat restrukturisasi organisasi kemasyarakatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Brigade Utama Adipati Singaperbangsa (BUAS) Jawa Barat dilokasi RM Alam Sari Danau, Kawasan Industri Kota Bukit Indah Sektor B, Kamojing, Kec. Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada kamis, (29/10/2020).

Rapat restrukturisasi DPP BUAS Jawa Barat dalam hal ini dilakukan sebagai bentuk transformasi organisasi untuk mencapai tingkat kinerja yang lebih baik sesuai dengan yang diharapkan, khususnya diwilayah Karawang sebagai pusat kepemimpinan Ormas BUAS.

H. Ucu Dani Handiman, SE atau yang akrab disapa Abah Ucu selaku pendiri atau ketua umum BUAS mengatakan, “Maksud dan tujuannya pelaksanaan ini bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BUAS Jawa Barat khususnya di Karawang itu tidak ada dibawah Resort, tapi langsung dibawah kepemimpinan DPP pusat, dengan koordinator kecamatan atau Korcam yang ada di karawang,” Kata abah Ucu, (29/10/2020).

Masih sambungnya, “Dihadiri kurang lebih ada 30 sektor atau Korcam yang termasuk dengan Resort Subang, salah satu alasan restrukturisasi ini bahwa sudah beberapa kali Karawang dipegang oleh Resort, tapi kenyataanya tidak ada perkembangan, dan disini pasti akan menjadi tanggung jawab saya, ini mutlak karna ini (BUAS) bentukan saya, yang mendirikan saya juga atas ijin Adipati Singaperbangsa, dan yakin BUAS kedepan akan maju dan kuat,” Ungkap abah Ucu.

Dalam sesi sambutan pidatonya, abah Ucu selaku ketua umum BUAS, selalu mengingatkan dan berpesan kepada seluruh jajaran anggota BUAS untuk menjalankan dan melaksanakan tugas lembaga atau organisasi dengan sebaik-baiknya, menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan bukan malah merugikan orang lain.

Sesuai dengan motto yang diterapkannya yaitu ormas BUAS untuk membela hak, tapi bukan untuk mengambil hak orang lain, dengan kekuatan moral, mental dan akhlak membentuk jiwa kesatria pejuang, pejuang kesatria.

“Semoga soudara yang hadir disini semua menjadi militan, mengabdi, kepada BUAS dan Negara,” Ucap abah Ucu dalam sambutan pidatonya.

“Kalau kita dengan berbuat seperti dengan kekuatan moral, mental dan akhlak, inshaallah membela hak itu kita jihad,” Tuturnya.

Pelaksanaan rapat restrukturisasi DPP BUAS Jawa Barat tersebut berjalan dengan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 seperti wajib pakai masker. Ditutup dengan do’a bersama dipimpin langsung oleh abah Ucu dilanjut dengan ramah tamah dan makan bersama.

(***Je/Dyn)