Advokatnews|Aceh Tengah-Puluhan Guru Kontrak dari tingkat TK sampai SMP pertanyakan status dirinya sebagai Non PNS atau PNS, menuntut Nomor Induk Pegawai NIP yang sudah lulus di tahun 2013 sampai saat belom mendapatkan NIP hingga saat ini belom memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP), di ruang Kantor Sekretaris Dinas Dikjar Kabupaten Aceh Tengah. Senin,(15/03/2021).Asmah Kamah,Spd. kepada wartawan “pada saat ini sudah di buka P3K untuk tes, teryata tidak dapat mendaftar dengan alasan dalam sistem kami sudah berstatus PNS, sementara kami belom menerima Nomor Induk Pegawai NIP hingga pada saat ini,”keluhnya.

Terkait ini sementara kami ini bagaimana statusnya, Sementara umur kami pun sekisar 40 tahun lebih, kami sudah mencoba untuk mendaftar namun di tolak dengan alasan sudah berstatus PNS.

Tujuan datang kemari di Dinas Dikjar Kabupaten Aceh Tengah ingin mempertanyakan dan menuntut NIP yang sudah lulus Tahun 2013, kami sampai saat ini belom dapat NIP, dimana tersendatnya, kami memohon bapak dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah serta kepada Bapak presiden dan Menpan RB, Menteri Pendidikan, DPRRI Inilah yang kami sampaikan kepada Dinas Dikjar disini supaya dapat solusinya.”harap “Asmah Kamah, SPd. Salah satu Guru Kontrak yang telah di yatakan lulus.Kadis Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah Drs.Uswatuddin,M.AP melalui Sekretarisnya Drs, Mirwansyah,M.Si. kepada wartawan puluhan guru kontrak ini sudah belasan tahun dan mereka sudah ikut tes sudah dinyatakan lulus, namun hingga saat ini blom ada NIP. saat ini mereka ikut tes P3K namun ditolak karna sudah berstatus PNS. Meminta kepada pihak terkait pejabat di pusat maupun bapak presiden mohon berikan lah hak mereka serta perhatikan lah mereka.”harapnya.(charim).