Cikarang  Pusat, Advokatnews – Sebanyak 756 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan pemerintah Kabupaten Bekasi menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat.

Acara penyerahan SK kepada ASN dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, bertempat di Gedung Wibawa Mukti- Cikarang Pusat, Senin (14/10).

Para ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat selain sebagian besar dari Dinas Pendidikan, juga dari semua Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi

Kepala Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah  (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Ali Syahbana memaparkan, secara keseluruhan SK yang diserahkan pada periode 1 Oktober 2019 ini sebanyak 756 berkas.

Terdiri dari berdasarkan kewenangan penerbitannya, yaitu keputusan kenaikan pangkat III/d kebawah yang dipertimbangkan teknisnya diterbitkan oleh Kantor Regional III BKN dan SK ditandatangani oleh Bupati Bekasi sebanyak 644 berkas, serta keputusan kenaikan pangkat IV/a dan IV/b yang dipertimbangkan teknisnya diterbitkan oleh kantor regional III BKN dan SK ditanda tangani Gubernur Jawa Barat sebanyak 112 berkas.

Jumlah tersebut diusulkan untuk diberikan penghargaan kenaikan pangkat sesuai aturan yang tertuai dalam Undang Undang Nomor 05 Tahun 2014 tentang ASN.

“Semoga Pegawai Negeri Sipil yang naik pangkat dapat meningkatkan pelayanan dan kinerja kerjanya demi mewujudkan bekasi baru, bekasi bersih,” tuturnya.

Sementara itu dalam amanat Bupati Bekasi, Eka mengharapkan dengan kenaikan pangkat para ASN dapat meningkatkan prestasi kerja sesuai penempatan tugas.

“Terus bekerja dengan disiplin dan tingkatkan prestasi kerja, berikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat serta terus tingkatkan kreativitas dan inovasi dalam bekerja,” Ujarnya

Selain itu, Eka mengapresiasi atas kegiatan penyerahan SK kenaikan pangkat, tentu saja sebagai ASN punya harapan bahwa kedepannya pangkat dan golongan yang sudah naik dibarengi dengan kualitasnya lebih baik lagi demi mewujudkan “bekasi baru bekasi bersih”

“Saya berharap dengan adanya kenaikan pangkat ini bisa menjadi dorongan bagi para ASN agar semakin baik lagi dalam bekerja untuk bersama-sama dengan saya menciptakan Good Governance di Kabupaten Bekasi,” tandasnya.(Hum.Red)