Advokatnews|Aceh Tengah-Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyalurkan 5.000 masker bagi Lembaga Pendidikan dan Pemerintah Kampung, masing masing di Kecamatan Linge, Celala dan Ketol. Senin,(16/11/2020).

Penyaluran masker yang berasal dari bantuan Kementerian Kesehatan ini turut didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah, Effendi, S.KM, M.Kes dan sejumlah pejabat daerah.“Disela-sela kunjungan lapangan terhadap kegiatan fisik kita juga membagikan masker sebagai lanjutan dari program 300 ribu masker yang sudah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu” ungkap Shabela.

Menurut Shabela pembagian masker ini juga sebagai langkah sosialisasi untuk menggencarkan pemakaian masker bagi masyarakat.

Sementara itu, Effendi menyatakan masker tersebut diserahkan kepada kepala sekolah dan Reje untuk disampaikan kepada peserta didik dan masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.“Pihak kami membagikan masker disela-sela kunjungan dan dinas kesehatan juga turut mendampingi bapak Bupati saat meninjau sejumlah kegiatan fisik, termasuk pembangunan Polindes, Rehabilitasi Pustu dan Pembangunan Rumah Dinas tenaga Kesehatan di beberapa kecamatan di Aceh Tengah” tutupnya. (charim)