Advokatnews.com || Bekasi – Akibat Curah hujan yang tinggi, menyebabkan bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. Dari hal tersebut sangat jelas merugikan dan juga menyisakan duka bagi warga masyarakat yang terdampak.

Belakangan diketahui dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Bekasi, juga dilanda angin puting beliung, serta banjir yang diakibatkan debit air meningkat karena tingginya curah hujan sehingga jebolnya tanggul sungai Citarum.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pasundan Jawa Barat, H. M. Kunang, Ketua Harian DPP Garda Pasundan Jawa Barat, H. Asep Sanjaya S.H., beserta jajaran, bersama anggota DPRD Komisi III Kabupaten Bekasi Fraksi PDIP, Ade Kuswara Kunang S.H., menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Suka Karya dan Kecamatan Pebayuran pada Selasa, (23/02/2021).

Penyerahan bantuan berupa makanan siap konsumsi, snack, mie instan, beras, air mineral, kopi dan popok bayi. Penyerahan bantuan tersebut di wakili oleh Sekretaris Jendral DPP Garda Pasundan Jawa Barat, Widodo Aristian.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Dodo Aristian mengatakan merasa sangat sedih dan prihatin melihat keadaan warga masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Suka Karya dan Kecamatan Pebayuran.

“Saya merasa sangat sedih dan prihatin melihat keadaan masyarakat yang terdampak banjir ini, semoga diberikan ketabahan dan ada hikmah dibalik bencana ini,” kata dia (23/02).

Kepala Desa Sukalaksana, H. Tamin Komarudin mengungkapkan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut sangat membantu warganya, “Terimakasih kepada Garda Pasundan dan Bapak Ade Kuswara Kunang SH selaku anggota Dewan atas bantuan yang di berikan sangat membantu warga,” ungkapnya.

Selain menyalurkan bantuan ke Kecamatan Suka Karya dan Kecamatan Pebayuran, DPP Garda Pasundan dan anggota DPRD komisi III juga menyalurkan bantuan ke lokasi banjir lainnya yaitu di Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi.

Ade Kuswara Kunang S.H., selaku anggota DPRD Kabupaten Bekasi juga berharap agar bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi dan secara khusus untuk seluruh wilayah di Jawa Barat yang terdampak agar segera berakhir.

“Mudah-mudahan air cepat turun dan musibah banjir ini segera berlalu,” pungkasnya.

(Gibran/*Je)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here