AdvokatNews, Lebak|Banten – Hujan deras dan angin kencang Menakibatkan robohnya rumah milik pasangan suami istri, yaitu Sugiadi (60) dan Saripah (43) Warga kampung Situ Leutik RT 02 RW 03 Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar Lebak Banten. Peristiwa itu terjadi sekira malam hari pukul 19:45 Wib. Jum’at(02/01/2020).

Dikatakan Sugiadi, peristiwa itu terjadi ketika ia sedang membersihkan dapur karena terlihat sedikit kotor, namun tiba-tiba tembok rumah miliknya roboh akibat tak kuat menahan derasnya hujan dan hantaman angin kencang.

“Pada malam hari saya sedang sendiri ada di rumah, saya bermaksud membersihkan dapur rumah mumpung anak cucu sedang pada keluar, keadaan malam tersebut sedang hujan deras yang disertai angin kencang. Setelah itu terdengarlah suara tembok roboh dan menimpa beberapa barang-barang yang ada di samping tembok tersebut”. Katanya.

Lanjut Sugiadi, “Saya hanya berharap kepada pemerintah setempat agar bisa membantu saya yang terkena musibah ini. “Ungkapnya,”

Ditempat terpisah, Ifan febriyanto Selaku Ketua Umum DPP LSM GPBB (Gerakan Pemuda Banten Bersatu) pemeritah setwmpat segera dapat memberikan bantuan kepada pigak korban, karena menurut Ifan, dikhawatirkan ada hujan dan angin kencang susulan yang dapat mengakibatkan     periatiwa itu terjadi lagi.

“Saya hanya berharap para pemerintah setempat maupun daerah yang berkompeten berada diwilayah kerja Kabupaten Lebak segera membantu bapak sugiadi, karena bagaimanapun beliau pun juga korban yang tertimpah musibah, harapan saya agar segera terealisasikan, mudah-mudahan pemerintah kabupaten lebak segera tanggap”. Tandasnya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (Na/red).