Advokatnews, Lebak|Banten – Nasib nahas yang menimpa dua orang wisatawan asal Cengkareng, Jakarta Barat, diantaranya Fikri Haikal (28) dan Dahlan Budiansah (28) terseret ombak saat berenang di laut gendeng Pantai Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Minggu 19/1/2020. Saat ini, korban Fikri sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara Dahlan masih dalam pencarian.

Kejadian itu bermula saat korban beserta dua temannya yakni Widi Syaputra (18) dan AIP (28) berenang di Pantai setelah menikmati keindahan destinasi wisata pantai itu. Saat asik berenang korban bernama Fikri dan Widi terseret ombak ke tengah lautan.
Mengetahui dua temennya terseret ombak, korban bernama Dahlan mencoba menolong rekannya. Namun, nahas Dahlan yang berniat menolong temennya ikut terseret ombak.
“Sore kira-kira pukul 16.10 WIB empat wisatawan itu mulai bermain di pesisir pantai, setelah main mereka berenang ke pantai. Namun, yang satunya (Aip-red) menepi, sedangkan tiga orang lainnya melanjutkan berenang. Tiba-tiba Fikri dan Widi terseret ombak pada waktu itu juga Budi langsung bergegas menolong tapi terseret ombak ketengah dan tidak terselamatkan. Sedangkan Widi berhasil selamat,” kata Kapolsek Bayah AKP Tatang Warista.
Dijelaskan Kapolsek, Pada pukul 17.45 WIB satu korban ditemukan. Namun, korban lainnya hingga saat ini masih tahap pencarian. “Korban bernama Fikri Haikal telah ditemukan karena tersangkut mata pancing masyarakat yang sedang memancing. Namun, kondisi korban sudah meninggal,” tutupnya. (Na/red).